Kamis, 07 Juni 2012

Kegiatan RW 04 hari Rabu tanggal 6 Juni 2012.

Hari Rabu tanggal 6 Juni 2012 pohon2 yang kelihatan sudah tinggi seperti pohon jambu dipangkas bagian atas , jambu yang sudah berbuah banyak dimakan ulat , selain itu daun daun berjatuhan banyak sekali mengotori lapangan. Selain itu tanaman apotik hidup kurang cahaya diwaktu pagi hari , sehingga tanaman kurang berkembang dengan baik.

Sesuai dengan keputusan rapat pengurus RW dan Ketua RT dilokasi Tanaman Obat obatan tidak boleh ditanami tanaman keras . Tetapi yang ditanam khusus tanaman obat obatan , seperti jahe , kumis kucing , pohon binahong , sambung nyawa , temu putih , kunyit , bangle , daun salam , serai , pohon jarak , bluntas , lengfkuas , jahe merah , makuta dewa , temulawak  dan lain lainnya .
 Beberapa tanaman sudah mati karena kurang penyiramannya , akan diganti oleh Bp Asmoro , setelah  keadaan tanahnya sudah digemburkan .

RT 03 RW 04 sedang mengadakan penjaringan Ketua RT yang baru dengan menyebarkan angket kesetiap warga .

Selain itu juga menyebarkan angket tertutup yang harus diisi untuk pemilihan Ketua RW 04 yang baru , setelah angket tertutup di isi oleh setiap warga RT 03 , maka akan diadakan rapat warga RT 03 guna membuka amplop untuk dibuka bersama kemudian dibahas hasil angket tersebut guna menentukan calon Ketua RW 04 yang akan diajukan oleh perwakilan RT 03 ke rapat Panitia Pemilihan RW 04 ..

Kebun apotik telah dibersihkan rumputnya oleh Bapak Asmoro dan Bp Gunarwin  biaya tukang pembersih ditanggung oleh Bp H Asmoro warga RT 003 RW 04.Sehingga rumput sudah hilang , pohon2 yang bukan untuk obat ikut dibuang .

Berhubung banyak pohon obat yang sudah mati , maka Bp ASmoro akan menggantikan tanaman obat sebanyak 20 macam .

Pompa Jet pump yang telah dipasang sedang diflour bagian bawah dan sampingnya , cement disumbang dari Bp Subiantoro sebanyak 5 zak . Tinggal penembelan lubang2 dilapangan OR belum mulai disement . Cement sumbangan dari Bapak Edie jalan Bondol dari RT 04 sebanyak 20 zak belum pernah diambil , maka kalau penyemenan lapangan dimulai cement akan diambil dirumah Bp Edie H .

Sesudah ada rapat gabungan semua Ketua RT dilingkungan RW 04 dan pengurus RW 04 , maka kepengurusan dsiserahkan ke Ketua RT untuk mengadakan pemilihan Ketua RW 04 . Periode Kepengurusan RW 04 akan berakhir sampai bulan Juni 2012 . Biarpun Kepengurusan RW 04 telah diserahkan ke pada 4 RT yang ada di RW 04 , semua urusan surat2 masih tetap ditanda tangani Ketua RW Periode lama yaitu tahun 2009 sampai 2012 .
Laporan kweuangan telah disampikan pada rapat hari Minggu yang lalu .

1.  Keuangan Kematian RW 04 sudah dilaporkan
2.  Keuangan hasil sumbangan warga RW 04 untuk Pembangunan juga sudah
     dilaporkan secara tertulis .
3.  Laporan uang Kas RW 04 sudah dilaporkan secara tertulis
4,  Uang hasil sumbangan suakrela dari warga waktu pengurusan surat2 ke RW

     berjumlah 1.899.000 sudah diserahkan ke Bendahara RW 04 .
 5. Uang PKK Rw 04 juga sudah dilaporkan secara tertulis pada waktu rapat.

 6. Perlu diketahui bahwa uang gaji /honor dari Keluarahan Jakamulya untuk
     Ketua RW 04 Rp. 200.000,- perbulan disumbangkan dan diserahkan untuk
     keperluan RW 04 , jadi tidak dipakai oleh Ketua RW 04.

7.  Uang Tromol yang ada di RW 04  hasil sumbangan sukarela bila mengurus
      surat2  diserahkan ke Bendahara RW 04 juga , untuk kepentingan warga..

8.  Uang hasil penjualan barang2 bekas seperti plastik , botol2 bekas , kardus
     juga diserahkan ke pada kas RW 04 untuk dipergunakan kepentingan
     pembangunan RW 04 .Jakamulya , Bekasi Selatan.

9.  Uang pengumpulan untuk 17 Agustusan masih utuh dikas RW 04 , akan
     dipergunakan pada event Agustus 2012 sebelum masuk buln Puasa .

Demikianlah gambaran Keuangan RW 04 Jakamulya dan gambaran Ketua RW 04 Bp H Sabdo Guntoro  gajinya juga diserahkan untuk keperluan warga .
Ketua RW 04 berserta stafnya bersifat amanah perlu dicontoh untuk generasi selajutnya .

Bila ada warga RW 04 yang ingin bertanya kemana larinya uang Kas RW 04 dan penggunaan hasil iuran warga dapat ditanyakan langsung kepada Ketua RW 04 atau ngecek langsung ke Bendahara , sehingga menjadi jelas perkaranya .
Kepengurusan RW 04 Jakamulya sangat terbuka dan transparant segala bentuk kegiatan  dan laporan keuangan .

Bagi siapa saja yang merasa jadi warga RW 04 bila ada masalah datanglah ke Ketua RW 4 atau salah satu pengurus untuk diselesaikan secara baik baik, dengan penuh sopan santun sesuai kepribadian umat Islam dan kepribadian bangsa Indonesia . . Pasti ada jalan keluarnya .

Para warga RW 04 hendaknya saling menghormati pendapat masing2 secara musyawarah mufakat , kami Pengurus RW 04 akan mendengarkan keluhan2 apabila disampaikan dengan sopan santun , dibarengi dengan silaturahim .

Jangan menjelekkan dibelakang atau melalui media elektronik , sebab yang dijelekin akan mendapat pahala kebaikan , sedang yang menjelekkan akan menerima ganjaran dari Allah swt  karena menjelekan sesama muslim .

Sebab sesuai ajaran Islam menjelekkan saudara kita yaitu sesama muslim akan buruk akibatnya . Mumpung masih hidup keduanya marilah saling maaf memaafkan , sebab menyakiti sesorang kalau tidak dimaafkan segera , takut terbawa mati .

Sebab pertanggung jawaban di akherat adil sekali .
Sebab yang menuduh bodoh belum tentu ia lebih pintar dari yang dibodohkan . Semua manusia tidak ada yang sempurna dalam hidup didunia .

 Sifat sombong , merasa lebih hebat ,takabur , meremehkan orang lain , memandang lebih rendah kepada orang lain , sangat dibenci oleh Allah swt .
Yang boleh sombong hanya Allah swt  .

Taman Apotik Hidup RW 04 yang tadinya banyak rumput telah dibersihkan oleh Bp Asmoro dan Bp H Gunarwin dengan biaya dari Bp Asmoro. pohon yang besar bukan tanaman obat yang ada dilokasi taman ditebang , agar tidak mengganggu tanaman obat2 an yang perlu sinar matahari

Pompa Jetpum RW 04 telah diperbaiki dan dipasang dilapangan Rw 04 . Pompa ini hasil sumbangan dari Bp Edie jalan Bondol Rt 04 .Kami Keua RW 04 Terima mengucapkan kasih atas sumbangannya

Setiap hari Hari Rabu pagi  Ibu Ibu dari Wrga RW 04 dan RW sekitarnya mengadakan senam pagi yang dipimpin oleh Instrucktur .

7 komentar:

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Blog ini dibuat berupa sumbangan , kalau mau sumbang yang lebih baik silahkan . Blog ini dibuat secara sukarela untu kepentingan sosial .yang penting dapat unruk menyimpan kejadian2 yang ada.
Kalau ngomong memang gammpang , apalagi mencerca orang silahkan , kita terima semua penghinaan hanya Allah SWT yang tahu . ., perbuatan yg niatnya baik belum tentu baik bagi orang lain.

Anonim mengatakan...

Hati hati nulis di blog ini sopanlah kalau nulis komentar , sesuaikan dengan syariat Islam . Pihak RW sudah melacak siapa yang menulis , minta maaflah yang menulis penghinaan , karena ada Undang Undang T I .
Kalau tidak mau diteruskan / dipidanakan sesuai dengan Undang2 TI , minta maaflah ke RW 04 , karena ini merupakan organisasi yamg resmi dari Pemerintah yang disahkan oleh Kelurahan .Dan bertaubatlah karena menghina sesama muslim ada risikonya .

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Pasal 51 ayat 2 : Pasal 51 ayat (2) UU ITE : Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud pasal 36 dipidana dengan penjara paling lam 12 ( dua belas ) tahun dan /atau denda paling banyak Rp. 12.000.000.000,- ( duabelas milyard rupiah ) .
Pasal 36 UU ITE " Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melalukan perbuatan sebagaimana yang dimaksud pasal 27 sampai pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain" Misalanya , seseorang menyebarluaskan informasi elektroni yang bermuatan penghinaandan/atayu pencemaran nama baik dan mengakibatkan kerguian bagi orang lainakan dikenakan sanksi pidana penjara 12 tahun dan/atau denda maksimum 12 milyard rupiah . Gambaran sanksi bagi orang yang mencermarkan nama baik , penghinaan terhadap seseorang memlalui internet.

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

ntuk mereka yang mengatakan blog ini untuk anak2 , memang benar ini blog untuk anak sampai orang tua Kalau memang kamu pintar bikinilah untuk keperluan warga RW 04 dengan ikhlas . Perbaikilah Blog RW 04 dengan memperbaiki agar lebih bagus , Begitu orang yang pandai harus memberikan ilmunya kepada orang yang bodoh. Beramalah dengan ilmu apa saja yang kamu punyai untuk kepentingan warga / masyarakat untuk bekal di akherat nanti.Silahkan hubungi Sekretariat RW 04 untuk menyumbangkan ilmunya ,yaitu ilmu buat Blog mumpung masih hidup. Biarpun ilmunya sedikit tetapi

KeishaAdi mengatakan...

Saya Adi Purwanto(Wanto), mewakili Remaja RW 04, menyampaikan bahwa kami remaja RW04 SUDAH MENGETAHUI identitas si penulis degan indikasi adalah salah seorang remaja di RW 04 yang menghujat Bp. RW kita, kami berharap semoga ada balasan lewat blog ini dari penulis tersebut atau dengan cara lain (kami menunggu).
Kami sangat apresiatif dg adanya blog ini, dan rasa hormat yang setinggi tingginya untuk Bp. Poer, yang sudah berdedikasi "Menduniakan RW04" melalui postingan-postingan ini.

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Teruma kasih , kalau ada warga Rw 04 yang telah mengetahui mengetahui yang menulis nanti pihak Ketua RW akan mengambil tindakan tegas . Apabila sipenulis tidak minta maaf kepada Pengurus RW 04 baik tertulis maupun lisan akan diambil tindakan . sebab yang dihujat bukan saja Ketua RW tetapi ini adalah Organisasi RW yang sah diakui Pemerintah . Kalau Ketuanya dihujat sama saja menghujat semua anggota Pengurus dan para warga yang telah memilih beliau jadi Ketua RW 04. Banyak jalan untuk menyelesaikan masalah ini bisa kekeluargaan , dapat lewat jalur hukum . Kita tunggu reaksi sipenulis . Kalau sipenulis tidak ambil pusing atas tindakannya akan terjadi kerumitan bagi dia ..

KeishaAdi mengatakan...

Untuk "si penulis", saya mau tanya, kenapa tulisan yang di wall facebook kamu di hapus??, takut???
Jawab dong...malu???...atau mungkin kamu perempuan...trus aq dah add kamu lho buat jadi "friend", kenapa gak di confirm ????....