Jumat, 22 Juni 2012

Hati hati terima telepon dimalam hari.

Sehubungan dengan maraknya telepon dimalam hari ke nomor telepon rumah  yang bikin kaget bagi ibu / bapak2 , sudah dialami oleh Bapak Soematri Sekretaris RW 09 dialamai tadi malam jam 02.00 sampai Ibunya panik sekali dan lemas , untung pa Soemantri segera menghubungi putranya segera melalui HP nya , Bpk Djasmiko waga Rt 02 RW 04 ,dikabarkan anaknya jatuh di Skolahan pelipisnya berdarah , hidung berdaran sekarang dirumah sakit , harap  transfer uang untuk pembelian obat , untung saja sekolahannya dekat lalu dicek disekolahan ternyata tidak apa apa.  Sekretaris RW 04 dialami tadi malam jam 03.00 saudaranya ada di kepolisian tersangkut sesuatu perkaran , sehingga perlu sejumlah uang untuk pembebasan .
.
Beritanya biasanya mengagetkan , yaitu mengabarkan bahwa anak saudara mendapat kecelakaan sekarang dirawat di UGD disuatu  Rumah Sakit , dan telah ditangani dokter , agar Bapak mentransfer sejumlah uang untuk pemabayaran obat segera . Kami sarankan Bapak/ Ibu yang mendapat telepon segera menghubungi telepon putranya atau mengecek keberadaannya di sekolah nya . Kebenaran berita harus dicek dulu baru kita bertindak kalau memang benar . Jangan panik sehingga ada yang sempat transfer uang yang diminta ternyata putranya tidak apa apa.

Yang menimpa Pa Mantri dan saya hampir sama pada hari  Kamis malam jam 02.00 dan 03.00 . Diberitakan bahwa anak saudara ditangkap polisi , karena sesuatu hal , harap transfer uang untuk megurusinya .

Ada lagi SMS yang mengatakan bahwa saudara mendapat sejumlah uang , untuk mengambilnya harap transfer uang untuk biaya pengurusann dan
 nanti motor akan diantar . Berita begini sering aku dapati  ternyata berita bohong .
Harap Bapak / Ibu transfer uang ke rekening ini .

Bila mendapat telepon seperti diatas Ibu / Bapak jangan langsung panik tetapi cek dulu dengan teliti dan cepat .

Tidak ada komentar: