Sabtu, 22 Desember 2012

Jalan Walet yang selalu dilewati Koasi 26 Jurusan Sumber Arta - Taman sudah dicor cemen tadi pagi , mulai dari Pasar Jamblang .sampai pertigaan jalan Serayu..

Jalan Kepodang setelah dicor cement oleh PU Pemda Bekasi .
Mobil Molen Milik P Nindya Karya yang mogok ditengah jalan sebelah barat Lapangan RW 04 Jakamulya  sudah hampir 2 minggu
Pengecoran jalan Walet mulai dari Pasar Jamlang ke pertigaan jalan Serayu sudah selesai tadi siang , tinggal beberap rumah lagi yang belum dicor .
Habis dicor datanglah hujan yang kemudian ditutup dengan  lembaran plastik .

Jalan sebelah selatan lapangan RW 04 juga sudah dipersiapkan untuk icor cement , dimana begesting sudah dipasangi .
Sehingga sekelililing lapangan sudah dicor dengan cement , tinggal lapangannya katanya akan ditambah semen sehingga lapangan RW 04 dapat lebih tinggi , sehingga kalau hujan lapangan tidak tergenang oleh air hujan.

 Penghijauan sekeliling lapangan RW 04 sudah tampak hijau karena pohon2 yang ditanam tahun yang lalu sudah tinggi tinggi .
Taman apotik hidup sudah nampak subur lagi karena sepanjang hari turun hujan .

Mobil cement ( molen ) yang mogok masih berada ditengah jalan.

Rumah rumah disepanjang jalan Kepodang yang baru dicor sement , sekarang jalannya lebih tinggi dari lantai rumah ada beberapa yang sama dengan lantai rumah . Sehingga sekarang setiap rumah sibuk menambah ketinggian jalan masuk keluarnya mobil dari rumah  ,  untuk membuat sama tinggi kejalan yang baru dicor rata rata memerlukan cement 2 zak , pasir 1/4 colt batu bata +/- 50 buah , dan biaya tenaga tukang .Material yang dibeli berkisar Rp. 185.00 s/d 200.000 + tukang Rp. 100.000,-  Kecuali yang membuat sendiri hanya butuh material saja.

Warga jalan Kepodang kelihatan  senang dengan direnovasinya jalan dengan coran cement , mereka menjaga jalan yang baru jangan sampai dilewati oleh mobil mobil , kecuali motor sudah dapat lewat .  Wraga tidak tahu persis berapa lama jalan boleh dilewati setelah dicor cement .

Jalan Bangaupun  sudah dicor sement  oleh PU  Pemda Bekasi  , juga jalan Gelatik sebagian sduah dicor sement juga .

Yang menjadi tanda tanya adalah mobil molen  masih beriri tegak disisi barat lapangan  di wailayah RW 04 Jakamulya , sehingga mobil , motor tak dapat lewat jalan tersebut . Sudah hampir 2 minggu mobil tersebut belum selesai dibetulin karena mesinnya rusak , mau didorong tidak ada yang kuat karena beratnya mobil dan masih berisi cement yang sudah mengering didalam molen.
Jalan Kepodang RT 03 RW 04 Jakamulya  yang baru saja dicor cement oleh PU Pemda  Bekasi

Tidak ada komentar: