Sabtu, 22 Desember 2012

Bangunan baru di samping barat perumahan Murti Kurnia Utama , Jakamulya .Bekasi Selatan membuat banjir disebelah timurnya kala ada hujan besar .

Disamping Perumahan Multi Kurnia Utama sebelah barat dekat Sekolahan Darul Salam  sedang dibangun Mall  . Tanah sudah diurug lebih tinggi dari tanah  Perumahan  Murti Kurnia Utama yang ada disampingnya .
Hari Jumat sore ada hujan lebat , air yang biasanya mengalir ke bekas rawa tersebut sekarang tertutup oleh urugan tanah bangunan Mall / Perumahan  baru , sehingga air menggenangi jalan dan perumahan sekitarnya . Airnya berwarna merah menggenang setinggi lutut orang dewasa.

Kami sarankan agar pihak proyek juga membuat saluran air yang cukup untuk dapat menampung aliran air apabila ada hujan besar didekat jalan yang ada disebelah timur agar air tidak menggenangi perumahan Jakamulya .

Kami lihat halaman Sekolah Darul Salam yang dibangun dibekas rawa  juga tergenang air hujan yang datang nya tiba tiba .
Jalan Pekanbaru yang menuju jalan Jakarta yang baru dibuat sodetan dan saluran baru yang cukup besar juga tergenang air setinggi lutut orang dewasa , tetapi untung hanya sebentar karena air segera masuk saluran air yang baru dibuat . Tidak seperti dahulu sebelum dibuat sodetan dan saluran baru genangan air hujan dapat mencapai setinggi paha orang dewasa dan menggenangnya agak lama  , kami pernah mobilnya mogok karena coil mobilnya  kemasukkan air ,

Alhamdulillah jalan Walet perbatasan RW 04 Jakamulya dengan RW 07 yang  biasanya dilalui mobil Koasi 26 jurusan Sumber Arta  ke Taman Cikunir  mulai akan dicor cement oleh Pemda Bekasi .

Kami mengharap Kepada Bapak Walikota terpilih juga jalan Kepodang ujung Barat yang rusak berat diteruskan di Cor , karena Jalan Kepodang hampir 90 % sudah dicor cement , sisanya +/- 20 meter belum dicor sehingga waktu hujan besar datang di jalan  Kepodang  ujung Barat seperti pecomberan  .

Sekarang setelah Jalan Kepodang dicor sepanjang hampir 90 %  Air hujan mengalir ke got2 perumahan lalu berjalan menuju arah kali dekat pasar Jamblang .

 Tetapi kemarin hari Jum'at sore air got didepan rumah yang biasanya mengalir kearah timur berbalik kearah Barat , ini disebabkan kali di dekat pasar Jamblang penuh sehingga kelebihan air  sungai lalu mengalir  ke got2 didepan perumahan Jakamulya , Bekasi  Selatan .

Terima kasih kepada Walikota Bekasi sekarang yang telah mengusahakan perbaikan2 jalan di daerah lingkungan RW 04 khususnya dan disekitar Jaka Mulya Bekasi Selatan.RW 04 Jakamulya Bekasi Selatan  pada umumnya .

Tidak ada komentar: