Senin, 15 November 2010

Pembuangan sampah RW 04 Jakamulya Bekasi Selatan

Sampah warga  RW 04 Kelurahan Jakamulya , Bekasi Selatan dikelola oleh Pemda Bekasi , dimana setiap  minggu 2 kali ambil sampah , sehingga bersih  dan cepat . Pemda mengambil sampah denga truck sampah yang muatannya cukup banyak. Pengelolaan sampah oleh Pemda Bekasi cukup memuaskan , dibanding dengan mengelola sendiri , sebab tidak ada kendaraan seperti Pemda yang cukup besar dan banyak tenaganya . 

Sedang untuk sampah sampah plastik / kardus dikelola oleh RW sendiri dari semua warga dikumpulkan jadi satu lalu dijual ke lapak plastik dan dibeli oleh mereka . 
Uang hasil penjualan sampah kering / plastik disetorkan untuk menambah kas RW untuk kepentingan masyarakat RW 04.

Keamanan dijaga setiap malam oleh seorang hansip yang dibayar RW 04 , sedang pada hari Sabtu warga dapat giliran untuk jaga , dimana setiap RT mendapat giliran 2 orang jadi 4 RT ada 8 orang yang berjaga khusus malam minggu , kareba Hansipnya libur pada malam Minggu . Para pengelola keamanan mendapat pegangan Handy Talk . Di RW 04 Keamanan dikelola oleh : Bp John Baramuli  dan Bp Idi Ruswandi.
Truck Pengangkut sampah dan pasukannya dari Pemda Bekasi sedang berada di Jalan Kepodang Rt 03, 04 / RW 04 Jakamulya . Bekasi Selatan   pada hari Senin pagi +/- jam 09.00


1 komentar:

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Sampah di RW 04 sekarangsudah teratasi tidak pernah menumpuk lagi seperti tahun tahun yang lalu . Dengan kerjasama dengan pihak Pemda maka sampah dapat diatasi . Terima kasih kepada warga RW 04 yg telah membayar distribusi sampah dengan teratur juga kepada pelaksana2 pengankut sampah dari Pemda Bekasi .