Selasa, 12 Maret 2013

Penyakit DBD dan Cicingunyah di RW 04 Jakamulya , Bekasi Selatan

Pada awal bulan Maret beberapa warga RW 04 terjangkit penyakit DBD ( Demam Berdarah ) dan beberapa orang ada yang terkena penyakit Cicingunyah .

Untuk itu pihak pengurus RW 04 sudah membuat surat ke Puskemas Jakamulya agar ada pengasapan dirumah rumah agar DBD tidak berubah menjadi wabah didaerah RW 04 Jakamulya . Karena hari ini ( Selasa  ) libur surat akan disampaikan pada hari Rabu ke Puskemas dan tembusannya ke Kelurahan Jakamulya Bekasi Selatan.

Sebagian warga yang terkena DBD sudah ada yang pulang dari Rumah Sakit .

Kedua penyakit tersebut ditularkan melalui nyamuk .

Dihimbau agar setiap rumah menjaga kebersihannya dan membuang / mengubur  kaleng kaleng bekas yang suka kena air hujan dan biasanya untuk bersarang nyamuk .
Juga yang suka memelihara burung agar tempat air minumnya selalu diganti setiap hari , agar tidak untuk tempat nyamuk berkembang biak .
Hindari genangan air bersih disekitar rumah kita , seperti lapangan RW 04 kalau habis hujan air menggenang beberapa hari , ini perlu dinaikkan lantai lapangan agar air tidak menggenang sehabis hujan yang kemungkinan besar dapat untuk bertempat tinggal jentik2 nyamuk .

Tidak ada komentar: