Sabtu, 30 Oktober 2010

Letak geografis RW 04 sangat strategis.

Carefour Bekasi
Bekasi Square pusat belanja , Bekasi
Wisma Metropolitan Mall Bekasi , dari RW 04 naik K 05 .
Pusat perbelanjaan Giant di Bekasi, cukup sekali naik K 05 dari Jl Barito.

Rw 04 Kelurahan Jakamulya , sekarang masuk kelurahan Jakamulya , dulunya masuk kelurahan Jakasampurna , karena perkembangan lalu dibagi menjadi , Keluhan Jakamulya , Jaka Setia , Jakasampurna .
Tahun 1982 perumahan Multy Kurnia Utama adalah pelopor perumahan yang pertama berdiri di Jakamulya , jalan Toll waktu itu belum dibangun .
 Ketua RW 04 yang pertama adalah Bapak Sarjan Makatoloy , seorang kepala Keluarga yang berasal dari Sulawesi .Periode selanjutnya Bpk. Sabdo Goentoro ,Periode lketiga adalah Bpk H Dedy Sumardi , sedang yang ke 4 adlah kembali lagi Bpk. H Sabdo Goentoro menjadi Ketua RW 04 lagi mulai tahun 2010 .Pada wktu itu cakupan RW juga sangat luas meliputi RW 04, RW 09 ,RW 06  dulu masih bersatu . Karena perkembangan jaman RW dipecah pecah yang akhirnya RW 04 hanya tersdiri dari 4 RT saja.
Sekarang RW 04 dipimpin oleh H Sabdo Goentoro , Sekretaris Purnomo SA , MSc , Bendahara Ir H Sudartho MSE .

Letak RW 04 sangat strategis dipandang dari sudut perekonomian , pendidikan , sarana tranportasi , Kesehatan.

Dari segi bussines dan kemudahan berbelanja :
1. RW 04 dekat pasar Jamblang / bergandengan dengan perumahan warga RW 04.Pasar tradisional ini menjual segala keperluan bagi warga . buka mulai jam 06,00 s/d jam 10.00 .
2. Dekat dengan pusat pertokoan yang lengkap di jalan Galaxy Raya , disitu ada apotik 24 jam , supermarket 24 jam , toko buah 24 jam .
3. Dekat dengan pusat Marketing Perumahan Grand Galaxy yang modern berupa cluster2 , , dimana nantinya akan dibangun Entertainment  Mall yang terbesar di Bekasi . ADa fasilitas kolam renang , pusat makanan terbesar di Bekasi . di Patung Kuda 3 .

Selain itu dekat dengan pusat perbelanjaan besar Giant , Metropolitan Mall , Cyber Park , Bekasi Square , Superindo .
Dari segi Pendidikan lokasi Sekolahan cukup dekat mulai dari Pra Sekolah , TK , TPA , SD Negeri & Swasta , SMP Negeri & Swasta , ( SD , SMMP.SMA Darul Salam ) , TK,SD,SMP,SMA Tunas , SMAN 12 , SMA N di Jakamulya sedang dirintis ,
Perguruan Tinggi terkenal Yaitu Universitas Gunadarma di Jalan Kalimalang , yang sudah mempunyai rangking webomatrik didunia . Fakultasnya pun sudah cukup banyak .Universitas Jendral Sudirman di Galaxy .

Untuk keluar Toll dekat pintu gerbangnya yaitu Cibening Toll untuk jurusan ke Jakarta , Cikampek , Bandung ., ke Tanjung Priok lewat Toll JOR , juga ke Pondok Indah , Serpong .
 Kalau mau cepat ke Jakarta dapat naik omprengan di dekat talllmasuk  ke Jakarta .Tempat beribadah ada masjid Baitul Muslimin .

Nak Kereta Api ke Bandung , Solo , Surabaya dapat naik dari Setasiun Bekasi dengan naik Koasi 05 lewat Setasiun .
\Kalau mau ke Sukarno Hatta naik Bis Damri di Kayu Ringin .
Kalu mau naik pesawat terbang beli ticket dapat dipesan di jalan Galaxy Raya .
Kalau musim hujan dengan curah besar RW 04 tidak terkena imbas banjir , karena letaknya cukup tinggi dibanding RW 05 yang etrletak disamping RW 04. Air sebagian besar mengalir ke RW 05.  Untuk menaggulangi banjir di RW 05 telah dibuat sodetan , sehingga sekarang air dapat ditampung keluar dari RW 05 yang lebih rendah dari RW 04.
Untuk kesehatan RW 04 ada Puskemas Pembantu yang letaknya dilingkungan RW 04 depan Pasar Jamblang , Puskemas buka mulai hari SEnin sampai hari Sabtu . Keistimewannnya bagi warga yang mempunyai KTP Bekasi berobat secara gratis , juga dapat obat secara gratis. Ini sangat menolong warga yang tidak mampu , bila mendapat sakit.

6 komentar:

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Di RW 04 yang perlu dibenahi aalah masalah jalan lingkungan yang sempit , ada yang hanya untuk satu mobil saja . Sedang beberapa warga ada yang parkir dijalanan sehingga sangat ,mengganggu kelancaran lalu lintas warga lain yang mau keluar. Ada juga yang memarkir di pertigaan jalan sehingga bikin marah warga yang mau keluar terhalangi . Jlan keluarnya agar mobil yang parkir dijalanan dilarang & dialaihkan parkirnya kelapangan tengah . Kalau parkirnya setia hari dapat dipungut bayaran untuk kas RW.

Anonim mengatakan...

ass wr wb, maaf pak pur,
1. ralat. di pkk tidak ada pokja V, harusnya pokja IV dan bu Nugroho, sek/sekretaris pkk kecamatan.
2. untuk info laporan BLK, saya mau tahu kapan tepatnya blog ini dibuat? trims
(dari bu Agus Riyanto)

PURNOMO SUJADI ADIWIJAYA mengatakan...

Blog ini dibuat bulan Oktober 2010 , oh ya nanti saya ralat . Terima kasih atas koreksinya .

Anonim mengatakan...

KETUA RW GOBLOK, GA PUNYA OTAK, GELAR HAJI DIPAKE BUAT NYENGSARAIN WARGA. TURUN AJA LOH. GOBLOK!

Anonim mengatakan...

KATANYA BIKIN PENGHIJAUNA RW 04... MULU LO PASS BANGET KLO DIMASUKIN TAI ANJING. JANJI2 LO TAILAH...
BILANG PENGHIJAUAN TP POHON UDAH DITEBANG. MENDING TITIT LO YANG DITEBANG SAMPE ABIS.

HAJI GOBLOK!

Anonim mengatakan...

mav iia pak, blog'a norak kyk anak alay.... klo ga bisa bikin blog sendiri, mending minta tolong sama org lain pak...

contoh bloq creative nih saya tunjukin.
buka link'a clubelegant.blogspot.com