Rabu, 13 Juli 2011

Warga RT 02 Ibu Rachmat meninggal dunia.

Tempat Pemakaman Umum Pondok Kelapa  , almarhumah Ibu Rachmat akan dimakamn disini .

Tempat Pemakakaman Umum Pondok Kelapa .


Innalillahi innalillahi rojiun , telah berpulang kerahmatullah ibu Rachamt dalam usia  66 tahun ( ibunya Podang ) yang beralamat jalan Pelatuk Batu RT 02 RW 04 Jakamulya Bekasi  Selatan  pada jam +/-   00.10 karena menderita sakit .

Almarhumah Ibu Rachmat akan dimakamkan di perkuburan Pondok Kopi setelah sholat zhuhur .

Kami atas nama Ketua RW 04, Kelurahan Jakamulya beserta jajarannya ikut berbelasungkawa , semoga almarhumah diterima disisi Allah swt dan diampuni dosa dosanya . Amin . Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan bathin , serta dikuatkan imannya oleh Allah swt . Amiin.

Kami dari RW 04 telah memberikan uang duka sesuai dengan peraturan Rp. 350.000,- dan telah disampaikan tadi pagi setelah sholat shubuh oleh Bp Suparyadi dan Purnomo kepada ahli warisnya Sdr . Podang ,  semoga uang tersebut bermanfaat .

Acara pemakaman di Pondok Kelapa diurus oleh pengurus  Perkumpulan Kematian  Masjid Baitul Muslimin  , mulai dari kain kafan , papan nama , papan penutup galian , ambulan dan pembayaran makam di Pondok Kelapa .
Apabila ada warga yang meninggal yang pertama diurus adalah surat pengantar ke Kelurahan  dari RT , RW setempat kemudian ke Kelurahan dan ke Dinas Kesehatan kalau meninggal di Rumah Sakit kalau meninggal dunia di rumah keterangan meninggal dari Puskemas setempat , fotocopy KTP 6 buah , KK 6 lembar .  
Untuk jenazah yang dibawa keluar kota perlu surat perjalanan kendaraan ambulance .


Yang perlu diurus selain surat surat juga penangan jenazah Yaitu   :
 Persipan ditempat seperti menyediakan kursi kursi untuk para pelayat biasanya juga dari Masjid Baitul Muslimin sudah ada kursi kursi yang disewakan , kemudian pasang tenda dari Masjid Baitul Muslimin juga . Setelah semuanya beres sambil menyiapkan surat surat yang harus secepatnya dilakukan yaitu  : 

1 . Memandikan jenazah  segera hubungi orang2 yang biasa memandikan 
      jenazah 
2.   Mengkafani  biasanya sudah termasuk satu paket orang2 yang memandikan 
      jenazah tadi .,
3.   meyolati , di RW 04 biasanya disholatkan di Masjid Baitul Muslimin dan 
      sholat    jenazah biasanya dipimpin oleh Bp Dadang  selau imam rawatib .
4.   Memakamkan  ini diurus oleh Pengurus Perkumpulan Kematian masjid  
      Baitul      Muslimin .

Tidak ada komentar: